3 Unsur Pokok Dalam Mengembangkan Blog


Proses pengembangan blog
Proses pengembangan blog jauh lebih sulit dan menyita banyak waktu katimbang pembuatan blog itu sendiri, ya.. pastinya semua blogger sudah menyadari hal ini. Membuat blog bisa diselesaikan hanya dalam hitungan menit, sementara proses optimasi blog bisa memakan waktu berbulan-bulan bahkan hingga tahunan. Blog memang sebuah media online yang berjangka panjang. Pengembangannya membutuhkan waktu yang lama, mengharuskan si author gigih dalam berpromosi, melakukan riset keyword, menanam backlink, memperbanyak isi artikel, dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Promosi blog sama halnya dengan kita mempromosikan sebuah perusahaan dengan produk/jasa yang kita tawarkan. Butuh waktu yang cukup bagi pihak pengelola untuk mendapatkan kepercayaan dari publik/customer. Begitu juga dengan proses development blog, butuh waktu dan serangkaian cara untuk bisa mendapat tempat di search engine. Jika semua sudah berjalan sebagaimana mestinya barulah blog tersebut berhasil teroptimasi dan memiliki banyak pengunjung.

Dari sekian banyak metode atau cara untuk mengembangkan suatu blog terdapat 3 unsur pokok yang akan menjadi penentu sukses dan tidaknya blog tersebut. Apa sajakah 3 unsur pokok tersebut?

Postingan / konten
Konten blog berada pada urutan teratas untuk membangun sebuah blog. Lazimnya para visitor menemukan blog anda karena informasi yang dicarinya mereka temukan dalam blog anda, sehingga semakin banyak postingan/artikel dalam blog anda, maka potensi untuk mendatangkan banyak pengunjung akan semakin besar. Perbanyak konten blog agar bisa memperoleh banyak visitor, dan blog dengan visitor yang banyak itulah yang dinamakan blog teroptimasi.

Backlink
Backlink atau tautan balik berada pada urutan kedua. Perlu dicatat bahwa potingan yang banyak secara teori masih belum cukup untuk membuat blog dapat teroptimasi/didatangi banyak pengunjung. Backlink mempunyai peran yang sangat penting untuk membantu suatu blog dapat bersaing di search engine. Presentasi visitor blog sebagian besar datang dari search engine, yang artinya jika kalah bersaing di search engine, maka sudah pasti akan minim visitor.

Template
Template juga sangat berpengaruh untuk proses pengembangan blog. Template dapat mempengaruhi posisi suatu blog dalam hasil SERP, sehingga untuk mendukung proses optimasi blogger bersangkutan harus menggunakan template yang tepat. Template mempunyai navigasi yang baik, tata letak tag heading yang benar, dsb.
loading...

0 Response to "3 Unsur Pokok Dalam Mengembangkan Blog"

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan Komentar yang relevan. Masukkan link pada kolom URL. Baca Comment Policy agar komentar Anda diterbitkan.