Contoh Pidato Peringatan Maulid Nabi


Bagi anda yang diberikan kesempatan untuk berpidato pada hari peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Dan belum mengerti apa yang seharusnya anda sampaikan karena merupakan pengalaman pertama kalinya, berikut contoh pidato peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebenarnya sangat banyak yang bisa anda sampaikan pada acara peringatan Maulid Nabi. Seruan untuk meningkatkan nilai keimanan, meningkatkan kualitas diri menjadi pribadi yang lebih baik, menyampaikan rasa berterimakasih yang sedalam-dalamnya terhadap jasa beliau yang telah membimbing kita menuju jalan yang benar, dan masih banyak lagi.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah dzat yang maha pengasih, berkat rahmatnya kita masih diberikan kesempatan untuk memperingati hari besar Maulid Nabi baginda Rasullullah Muhammad SAW.

Bapak/Ibu, para hadirin yang saya muliakan.

Tiada kata yang lebih pantas untuk kita ucapkan selain memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmatnya kepada kita, taufiq, serta hidayahnya sehingga kita masih berkesempatan menikmati anugrah terindahnya yang ada dimuka bumi ini.

Sholawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah menunjukkan kita jalan yang benar dan terhindar dari jalan yang sesat serta gelap gulita. Berkat bimbingan beliau kita sekarang berada pada jalan yang benar dan diridhoi.

Bapak/Ibu, para hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Pada Tanggal 12 Rabiul Awal 1431 H, bertepatan pada tangal (...) segenap kaum muslimin merayakan hari besar Maulid Nabi baginda Muhammad SAW. yang tidak lain merupakan sebuah warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun. Mari kita jadikan momentum hari besar Maulid Nabi ini untuk mengenang jasa-jasa beliau dalam memperjuangkan umat Muslim untuk menuju jalan kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT. dengan cara meningkatkan rasa taqwa kita terhadap Allah SWT.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Contoh pidato diatas ditulis dalam bentuk pokoknya saja, anda bisa menambahkan beberapa penyampaian lainnya sesuai dengan majlis tempat dilaksanakannya hari peringatan Maulid Nabi.

 

Like Dulu Ya!

Google+ Followers