Contoh Puisi Pahlawan



Pahlawan merupakan sosok yang sangat berjasa pada banyak orang. Title pahlawan yang beliau sandang sepadan dengan apa yang telah dilakukannya dalam upaya untuk mensejahterakan umat manusia, bangsa, Negara dan mengembalikan hak-hak masyarakat dari sekolompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Makna pahlawan sejatinya sangat luas. Tidak hanya sebatas pahlawan bangsa dan Negara, tetapi orang yang menolong kita juga bisa dikatakan sebagai seorang pahlawan. Bahkan, mungkin sosok pahlawan tersebut adalah sahabat kita sendiri. Selain itu, sosok orangtua yang banyak berjasa kepada kita juga pantas untuk kita anggap sebagai seorang pahlawan.

Mengungkapkan bentuk respek dan terimakasih kita kepada para pahlawan kita dalam bentuk syair atau puisi terkadang mampu memberikan sebuah arti yang penuh arti. Rangkaian bait untuk menyuarakan jasa-jasa beliau kepada banyak orang mampu membuat kita semakin merasakan betapa besarnya pengorbanan yang telah beliau lakukan.


Para pahlawanku, sosok manusia tertangguh yang telah menggadaikan darah dan keringatmu demi membela kami dan bangsamu.

Terimakasih atas nafas dan semangatmu untuk memperjuangkan hak-hak kami, dan membawa kami ke kehidupan yang sentosa dan penuh damai.

Tanpamu, tanpa jasa-jasa kamu maka kami tidak akan sepert ini. Tanpa pertolonganmu pasti kami masih menjadi bangsa yang tak berdaya dan terus disakiti.

Kami akan selalu mengenang setiap cerita perjuanganmu. Kami akan menghitung setiap peluh yang terjatuh dari tubuhmu saat bertarung membela kami.

Karenamu, kami mendapatkan kehidupan kami. Berkat kegigihanmu kami mendapatkan apa yang seharusnya menjadi milik kami.

Tuhan, sang pencinta alam dengan segenap keagungan, doa kami untuk para pahlawan kami, berikanlah mereka ridho dan nikmat-Mu sebagaimana mereka telah memperjuangkan hak-hak kami.

Terimakasih atas jasa dan pengorbananmu, terimakasih telah bertarung dan melawan dahaga untuk kami. Jasamu selalu kami kenang sampai akhir perjalanan ini.

Artikel contoh puisi lainnya :

 

Drama, K Bijak, Cerpen, Puisi

Like Dulu Ya!

Google+ Followers