Contoh Surat Perpisahan Yang Bagus


Contoh format surat perpisahan. Bagaimanakah cara menulis surat perpisahan? Yuk kita bahas pada serial posting contoh surat kali ini.

Surat perpisahan dibuat guna diberikan kepada sahabat, sanak saudara, kekasih atau orang-orang terdekat lainnya dalam kehidupan yang bersangkutan.

Jika dalam beberapa contoh surat sebelumya kita share sejumlah contoh surat resmi atau surat formal, seperti surat lamaran kerja, surat keterangan asal usul, dan juga surat panggilan kerja. Kali ini kita akan berbagi pengetahuan untuk menulis surat non formal, yaitu surat perpisahan.


Buat sahabatku tercinta,
Yayuk Lestari

Sebuah kebahagiaan yang tak terhingga menjalani hari-hari bersama kamu. Seorang sahabat yang berkepribadian baik, peduli terhadap kondisi teman, perhatian, dan juga sangat menyenangkan.

Ingin rasanya untuk bersama kamu selamanya. Menjalani waktu dengan penuh damai dan keriangan. Saling berbagi dan memahami saat senang maupun saat sedih. Bersama kamu aku semakin mengerti betapa bernilainya arti seorang sahabat.

Meski dari hati yang terdalam ingin rasanya bersama kamu selamanya, namun aku sadar ini adalah waktu yang tepat untuk kita berpisah. Perpisahan ini hanyalah bentangan jarak, dan dihatiku kamu selalu ada karena kamu adalah sahabat sejatiku dan sahabat abadiku.

Maaf dipinta atas segala khilaf dan salahku selama ini terhadap kamu. Semoga kamu menganggapnya sebagai sebuah tindakan yang terjadi atas ketidaksadaranku. Bagiku kamu adalah sosok teman terbaik yang pernah ku miliki, dan aku berharap kamu berkenan memaafkan semua kesalahanku.

Yuk, tidak banyak yang bisa ku tulis lewat surat ini. Jaga diri kamu baik-baik. Ini adalah momen yang sangat berat untuk ku lalui, berpisah dengan kamu yang selama ini telah menjadikan hari-hariku lebih hidup. Namun, aku sadar perjalanan kita masih sangat panjang dan masih banyak yang perlu dikejar.

Terimakasih sudah menjadi sahabat terbaikku, jaga kesehatan kamu dan do’aku selalu menyertai kamu.

Salam,
Sahabatmu, Tina Lutfia
loading...