Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji


Membuat surat permohonan kenaikan gaji terkadang dirasa perlu bagi seorang karyawan atas sejumlah pertimbangan mendasar. Misalkan saja Anda sudah cukup lama bekerja diperusahaan bersangkutan, dan Anda merasa sudah memberikan kontribusi bagi perusahaan namun disisi lain gaji yang Anda dapat belum sebanding, maka dengan kondisi untuk menyikapi kondisi ini tidak ada salahnya bagi Anda untuk membuat surat permohonan kenaikan gaji.

Contoh surat terkait:


Surat permohonan kenaikan gaji memang tidak dapat menjamin bahwa gaji Anda akan dinaikkan oleh pihak perusahaan, namun ini merupakan upaya yang sangat penting yang harus Anda lakukan agar pihak perusahaan mengerti dan memahami maksud serta kondisi Anda. Terkadang pihak perusahaan memang kurang memperhatikan nilai kontribusi seorang karyawan sehingga Anda selaku karyawan harus berusaha untuk mengingatkan atasan Anda.

Berikut contoh surat permohonan kenaikan gaji karyawan yang formal dengan gaya bahasa yang sopan dan logis.

Kepada Yth,
PT. Nama Perusahaan Anda
Up. Bapak Hadi Rosyadi
CC. Bapak Indra Ginanjar
di - Tempat

Hal      : Permohonan Kenaikan Gaji
Lamp. : -

Dengan hormat,
Saya yang berketarangan sebagai berikut :

Nama                     : Nama Anda
Jabatan                   : Jabatan Anda
Tanggal Aktif Kerja : Tanggal pertama kali Anda masuk kerja

Atas sejumlah pertimbangan yang dalam hal ini meliputi kepentingan saya pribadi, dan kepentingan pihak perusahaan, maka dengan ini saya bermaksud untuk memohon kenaikan gaji sebesar (sebutkan berapa persen kenaikan yang Anda inginkan).

Saya berharap pihak perusahaan dapat mempertimbangkan permohonan yang saya buat mengacu pada sejumlah hal, meliputi masa bakti saya kepada perusahaan dan juga kapasitas financial perusahaan.

Demikian surat permohonan kenaikan gaji ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan banyak terimakasih.

Bandung, 10 Oktober 2015
Hormat saya,


Nama Anda
Karyawan
loading...